SMA PANGUDI LUHUR I BRAWIJAYA JAKARTA
SMA Pangudi Luhur I Brawijaya - Jl. Brawijaya IV Kebayoran Baru Jakarta Selatan - Indonesia  Telp. (021) 7243556
Selasa, 24 Oktober 2017  - 2 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


11.12.2007 10:44:46 1220x dibaca.
ARTIKEL
PERAYAAN PESTA PELINDUNG YAYASAN PANGUDI LUHUR

Alunan langgam campursari berseling irama band berkumandang menyelimuti kampus SMA Pangudi Luhur Jakarta sampai mencapai waktu tengah sore. Seluruh guru dan karyawan serta para pensiunan Yayasan Pangudi Luhur Cabang Jakarta berkumpul bersama di kampus yang dikenal dengan sebutan SMA “Man Only” Brawijaya. Mereka dengan rona wajah ceriah merayakan pesta pelindung Kongregasi FIC dan Yayasan Pangudi Luhur yang berlindung pada Santa Perawan Maria Yang Terkandung Tak Bernoda, yang setiap tahunnya dirayakan pada tanggal 8 Desember.


Perayaan 8 Desember 2007 secara special dilaksanakan kali pertama di SMA Pangudi Luhur Jakarta. Petrus Ponidi FIC, S.Pd, M.Pd selaku ketua Yayasan Pangudi Luhur Cabang Jakarta, dalam sambutannya mengatakan, perayaan kali ini sengaja dilaksanakan di SMA Pangudi Luhur, mengingat pertama ketua panitia yang ditunjuk Bpk. Theo S. Rastam berasal dari SMA PL Jakarta. mempunyai sejarah khusus mengenai cikal bakal berdirinya Yayasan Pangudi Luhur Cabang Jakarta. Ketiga kita bersama ingin mengenang jasa para pendahulu yang telah meletakkan batu pondasi hingga Pangudi Luhur ada dan sampai sekarang masih tetap eksis, dan yang sedang hangat diupayakan adalah ingin mewujudkan persaudaraan sejati seperti yang dicita-citakan Yayasan Pangudi Luhur.


Berkat kolaborasi yang cantik dari panitia acara perayaan pesta pelindung kali ini dapat berjalan menarik dan bermakna. Perayaan ekaristi meriah yang dipimpin oleh Rm. Hendaryono Pr dan Rm. Ari Dianto Pr mengantar ke permenungan penghayatan Maria sebagai model ibu yang selalu terbuka terhadap kehendak Allah. Kemasan acara yang berkolaborasi antara Lomba karya tulis yang bertemakan Maria, acara hiburan campursari, band, lomba joget, lomba tarik suara, dan sharing spontas mengenai penghayatan Maria sungguh dapat mewujudnyatakan persaudaraan sejati sebagai warga Pangudi Luhur. Layout panggung seluas aula yang didominasi warna hitam menampakkan keagungan dan kemegahan PL. Kesakralan yang terlihat pada jubah putih yang dikenakan para Bruder, semakin mengingatkan akan peran Maria, sebagai sosok ibu yang melindungi, menyemangati, untuk selalu dekat dengan Yesus sang guru sejati.


Pemaknaan yang lebih kongkret dinampakkan dengan ide kreatif Bapak Gigih yang selalu gigih mencari inovasi baru dengan digulirkan kali pertama piala bergilir Honoratus. Dengan piala bergilir Honoratus ini, diharapkan kita mengenang jasa besar para pendiri, khususnya beliau Honoratus knappen FIC sebagai pendiri Yayasan pangudi Luhur Cabang Jakarta. Beliau pribadi yang memiliki devosi yang sangat kuat kepada Bunda Maria. Beliau juga sebagi sosok pribadi yang menyerahkan seluruh hidupnya sebagai bruder FIC yang berkarya di bidang pendidikan hingga akhir hidupnya. Sikap pasrah tanpa pamrih beliau inilah yang ingin kita teladan dan akan menjadi sumber inspirasi bagi kami penerus  keberadaan Pangudi Luhur.


Br. Giwal FIC








^:^ : IP 54.81.79.128 : 2 ms   
SMA PANGUDI LUHUR I BRAWIJAYA JAKARTA
 © 2017  http://smaplbrawijaya-jkt@pangudiluhur.org/