SMA PANGUDI LUHUR I BRAWIJAYA JAKARTA
SMA Pangudi Luhur I Brawijaya - Jl. Brawijaya IV Kebayoran Baru Jakarta Selatan - Indonesia  Telp. (021) 7243556
Selasa, 24 Oktober 2017  - 2 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


10.12.2012 15:37:59 1544x dibaca.
BERITA
WAJAH BARU SMA PL JAKARTA DALAM PERINGATAN SUMPAH PEMUDA

WAJAH BARU SMA PL JAKARTA

DALAM PERINGATAN SUMPAH PEMUDA

 

Memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari Minggu, 28 Oktober 2012, siswa SMA PL Jakarta memeriahkannya dengan wajah baru. Senin, 29 Oktober 2012, siswa-siswa menggelar Aksi Simpatik di depan kampus SMA PL tepatnya di posisi kiri dan kanan jalan raya dipimpin oleh ketua OSIS Jovi Herald kelas XII IPA dan di bawah pengendalian dewan guru. Peringatan ini diawali dengan upacara sederhana, dimulai pk. 07.15, diikuti seluruh siswa dan guru dengan inspektur upacara Bp. Ag. Gigih Setijo Nuswantoro. Dalam prosesnya, ada moment penandatanganan Janji Pemuda oleh seluruh siswa.

Selanjutnya, pk. 08.00  para siswa yang sebagian mengenakan pakaian daerah ini turun ke jalan di depan kampus SMA PL untuk membagikan pembatas buku berisi pesan-pesan moral dan promosi penerimaan siswa baru kepada para pengguna jalan tanpa mengganggu kelancaran lalu lintas. Dengan senyum ramah dan tanpa unsur paksaan, para siswa ini mengulurkan pembatas buku dengan harapan pemberian kecil ini akan diterima dan mampu memberikan makna positif bagi masyarakat luas. Meskipun ada rasa kecewa karena ada pengguna jalan yang kurang merespon, namun para siswa tidak emosional dan tetap merasa bangga bisa berpartisipasi aktif dalam kegiatan mereka.

 Sementara itu tim keroncong yang belum lama terbentuk (asuhan Mas Ages dari Taman Suropati dengan pendamping Bp. N. Bambang Nugroho dan Bp. Ag. Gigih Setijo Nuswantoro) yang personilnya merupakan gabungan dari siswa kelas X, XI, dan XII mengiringi aksi mereka dengan alunan musik keroncong bertemakan lagu-lagu pahlawan yang menarik perhatian para pengguna jalan.

Tidak ketinggalan pula beberapa wakil siswa mengumandangkan orasi bertema perjuangan para pemuda dengan penuh semangat di sela-sela musik keroncong yang mengalun lembut. Bapak/Ibu guru turut serta mendampingi aksi para siswa ini dan memantau proses berjalannya kegiatan. Aksi ini berakhir pk. 09.30 dilanjutkan dengan proses kegiatan belajar-mengajar seperti hari-hari biasa.

Puji Tuhan seluruh rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan. Semoga kegiatan ini menginspirasi para pemuda untuk selalu teguh memegang janji dan berjuang keras mewujudkan cita-citanya.








^:^ : IP 54.81.79.128 : 2 ms   
SMA PANGUDI LUHUR I BRAWIJAYA JAKARTA
 © 2017  http://smaplbrawijaya-jkt@pangudiluhur.org/